5 Mal di Yogyakarta yang Jadikan Obyek Wisata Akhir Pekan Bersama Keluarga


Kota pelajar ini sudah jadi kota metropolitan. Yogyakarta kekinian termasuk juga diantaranya merupakan pusat belanja yang tidak berlainan dengan beberapa kota besar yang lain di Indonesia seperti di Jakarta serta Surabaya. 

Walau kota Yogyakarta makin berkembang tetapi menitnya kota ini masih mempunyai kelebihan sebab begitu gampang buat cari penginapan ekonomis di Yogyakarta. Itu penyebabnya semakin banyak pelancong yang tetap kembali pada Yogyakarta dengan beberapa kelebihannya.

Lalu apa pusat belanja di Yogyakarta yang sering jadikan jadi obyek wisata akhir minggu buat keluarga? Tersebut penjelasannya. 

1 . Malioboro Mall 

Malioboro Mall jadi satu diantara hal yang paling mempunyai banyak masa lalu. Diluar itu ingin ini ada di tempat yang begitu strategis yakni Jalan Malioboro. 

Belum komplet rasa-rasanya bila ke Malioboro bila belum berkunjung ke Malioboro Mall yang mempunyai beberapa tenant serta gerai. Anda dapat juga memperoleh kaos ciri khas dari Jogja yakni kaos Dagadu yang asli di Malioboro Mall. 

Malioboro dibuat pada tahun 1993 serta peluang berikut satu diantara Mall paling tua di Yogyakarta. Satu diantara yang menarik merupakan kekinian ini dapat terus berdampingan dengan penjajah kaki lima di muka pedestrian selama Jalan Malioboro. 

Mal ini bukan sekedar menjual beberapa fashion di luar negeri dan juga jadi satu diantara sentral batik kekinian di Yogyakarta tidak hanya di Pasar Beringharjo serta pasar yang lain. 

Yang menarik dari mall Malioboro ini sebab sering mengadakan moment yang bertopik kerajinan tangan dengan menggandeng beberapa produk UMKM dari beberapa pengrajin di seputar Yogyakarta. 

2. Galeria Mall 

Galeria Mall termasuk juga satu diantara mal tua di Yogyakarata yang dibuat pada tahun 1997. Mall ini mempunyai 3 lantai. Tempatnya ada di Jalan Jenderal Sudirman Nomer 99 Yogyakarta. 

Sarana ini lumayan memadai dari mulai eskalator, elevator sampai tempat beribadah serta ATM. Galeria Mall membuka dari jam 10.00 pagi s/d jam 09.00 malam. 

Beberapa tenant berasal di luar negeri dan dalam negeri. Masyarakat Yogyakarta dapat memperoleh beberapa produk fashion, kuliner, buku, sampai beberapa produk kecantikan. 

Bersisihan dengan beberapa perkantoran, rumah sakit, hotel, dan beberapa obyek wisata kuliner yang populer di Yogyakarta. Jadi begitu pas bila Anda pilih hotel yang paling dekat dengan galeria Mall. 

3. Jogja City Mall 

Jogja City Mall ada di Jalan Magelang km 6 Sinduadi, Sleman, Yogyakarta. Biasa mengatakan dengan JCM. Seperti dalam Pusat belanja di Jakarta, jcm dibuat pada sebuah lokasi dengan satu hotel yakni Hotel The Sahid Rich Yogyakarta. 

Pusat belanja ini mempunyai arsitektur yang unik sebab dibuat seperti satu bangunan Romawi kuno dengan keunikan pilar-pilar tinggi. Itu kenapa pusat belanja ini termasuk juga tempat berbelanja yang banyak didatangi oleh anak muda. 

Kemampuan tempat parkirnya kira-kira seputar 1500 kendaraan roda empat serta bisa menyimpan kira-kira seputar 1250 kendaraan roda dua. Tetapi sayangnya pusat belanja ini sempat dirundung bencana sebab kejadian kebakaran. Mujur tidak ada korban dalam bencana itu. 

4. Plaza Ambarukmo 

Pusat belanja ini berada di Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta. Tempatnya benar-benar sangat strategis sebab dekat sama Lapangan terbang Adisucipto. 

Mall ini dibuka di tahun 2006, hingga termasuk pusat belanja baru di wilayah Yogyakarta. Mall ini mempunyai 7 lantai. Sayangnya kemampuan parkir begitu hanya terbatas dapat menyimpan 1.000 kendaraan roda empat serta 1.400 kendaraan roda dua. 

Kekhasan pusat belanja ini sebab mempunyai kombinasi di antara design Jawa Classic dengan design interior kekinian. Ada seputar 230 tenant di Plaza Ambarukmo yang menyiapkan beberapa keperluan dari mulai fashion, peralatan rumah tangga, mebel, toko buku, wahana permainan, hiburan, sampai bermacam wisata kuliner. 

5. Hartono Mall, Yogyakarta 

Pusat belanja ini ada di wilayah Cenderung Catur Depok, Sleman, Yogyakarta. Pusat belanja yang lain jadi pusat belanja paling muda sebab di buka pada tanggal 20 November 2015. 

Hartono mengaku jadi pusat belanja paling besar di Yogyakarta serta Jawa Tengah dengan keseluruhan toko sekitar 300 unit yang terbagi dalam beberapa merk luar dan dalam negeri dengan bermacam keperluan dari mulai hiburan, fashion, rumah tangga, elektronik, sampai wisata kuliner. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.