Ketika penyakit datang, tentu Anda harus cepat-cepat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan serta obat yang tepat. Salah satu penyakit yang sering diderita pasien adalah sakit kepala. Sakit kepala disebabkan oleh banyak hal. Salah satu jenis sakit kepala yang menjadi penyakit kambuhan bagi beberapa pasien adalah vertigo.

Obat Mertigo Sebagai Solusi Penyakit Vertigo

Obat mertigo merupakan salah satu jenis obat yang terkenal dan bisa menyembuhkan penyakit mertigo. Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan obat mertigo karena sudah dijual bebas di apotek. Untuk mengetahui kisaran harga yang ditawarkan, Anda juga bisa mengunjungi website https://www.goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip.

Mertigo sendiri memiliki kandungan betahistine mesylate sebanyak 6 mg yang berperan sebagai agonis reseptor histamin 1 pada telinga bagian dalam. Hal inilah yang menyebabkan mertigo bisa digunakan untuk mengatasi vertigo yang diakibatkan oleh telinga yang berdenging. Selain itu betahistine yang terkandung dalam vertigo juga bisa digunakan untuk mengatasi vertigo yang diakibatkan oleh gangguan keseimbangan. Obat mertigo juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi penyakit lain seperti pusing ataupun sindrom Meniere. 

Penggunaan obat mertigo secara umum dikonsumsi setelah makan sebanyak 1-2 tablet 3 kali sehari. Walaupun cocok digunakan untuk mengatasi penyakit vertigo, namun obat ini harus dihindari terutama bagi para penderita feokromositoma. Walaupun tidak dialami oleh semua orang, namun penggunaan obat mertigo juga memiliki beberapa efek samping yang harus diwaspadai diantaranya muntah, mual, dan munculnya ruam pada kulit.

Di apotek, obat mertigo biasanya dijual dalam bentuk tablet yang berisi 10 tablet dengan berat per tablet kira-kira 6 mg. walaupun dosis penggunaan biasanya tertera pada bagian kemasan, namun Anda juga harus tetap berkonsultasi dengan dokter terutama jika Anda mengonsumsi obat-obatan lain yang dapat mempengaruhi kerjanya.

Agar semakin mudah dan praktis, Anda juga bisa membelinya secara online. Informasi lengkap terkait harga dan keterangan obat bisa didapatkan melalui website www.goapotik.com. Selain mendapatkan informasi seputar obat, Anda juga bisa mencari berbagai artikel kesehatan menarik lainnya seperti artikel penyebab muntah pada anak gue sehat.