Menempati apartemen Jakarta Barat yang ruangannya terbatas kadang menghambat Anda untuk beraktivitas. Walau begitu, Anda masih bisa menyiasatinya untuk mendapatkan ruang gerak lebih luas dengan tujuh solusi berikut ini!

1. Dalam menyimpan pakaian
Bagi Anda yang mempunyai pakaian dan aksesoris dalam jumlah banyak pasti kebingungan saat menyadari keterbatasan ruang penyimpanan. Dalam hal ini, lemari bukan solusi yang disarankan. Sebaiknya buat cloakroom untuk menggantung pakaian Anda dan kabinet serta mezzaine di bagian atas pintu. 

Selain itu, seprai atau bedsheet yang notabene lebih besar dibandingkan pakaian membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih luas. Belum lagi perlengkapan mandi seperti handuk kering yang harus ditaruh terpisah. Untuk mengakalinya, Anda bisa memakai keranjang beroda atau membuat raised floor sebagai penyimpanan alternatif.

2. Menyimpan buku 
Masalah yang satu ini sering dihadapi para pecinta buku. Kendati menumpuk buku di sudut, membiarkannya terlalu lama akan merusak kertas dan meningkatkan peluang dimakan rayap. Manfaatkan rak gantung atau rak sudut yang tinggi, sehingga Anda bisa menjauhkan buku dari kelembapan maupun serangga.

3. Tanaman hias
Tren memelihara tanaman hias memang sedang populer. Namun, tinggal di apartemen studio mungkin membuat hobi tersebut sulit dilakukan karena keterbatasan lahan. Kalau Anda memang masih berminat merawat tanaman hias, buat taman vertikal di dinding atau pilih tanaman pot yang bisa digantung. Anda juga bisa memanfaatkan balkon unit untuk menaruh tanaman hias Anda.

4. Barang-barang sering berserakan 
Menempatkan meja kecil di sekitar pintu kamar utama memang membantu pemilik apartemen untuk menaruh barang seperti alat tulis, kunci, hingga charger ponsel. Sayangnya meja dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit di apartemen studio. Anda bisa menggantinya dengan storage gantung agar barang-barang tak sering berserakan.

5. Penggunaan warna gelap yang berlebihan
Jika tepat digunakan, warna gelap seperti hitam atau cokelat tua akan memberikan kesan elegan dalam ruangan. Akan tetapi, warna-warna tersebut kurang direkomendasikan untuk apartemen studio karena akan menguatkan kesan sempit. Kalau masih ingin memakainya, kombinasikan dengan warna cerah yang lebih dominan.

Berbagai kesulitan di atas pun mungkin bisa dihindari dengan memilih apartemen Jakarta Barat di SilkTown. Dengan unit apartemen studio yang nyaman dan memiliki ukuran yang cukup luas, Anda dapat mengikuti tips di atas untuk membuat unit apartemen lebih rapi. Selain itu, Anda bisa mengakses fasilitas-fasilitas di sekitar tower apartemen untuk mengembangkan kemampuan atau hobi lain, seperty menghabiskan waktu di gym, infinity pool, ataupun bersantai di sky garden.

Seluruh fasilitas tersebut bisa Anda nikmati dengan harga mulai 400 jutaan dengan promo Double Price Cut PPN 0% dan discount 15%* dengan cicilan mulai dari 3,9 juta rupiah per bulannya dan cicilan bisa sampai 60 kali, hal ini pastinya akan meringankan pembelian unit apartemen SilkTown.