Vertigo merupakan penyakit yang menjadi musuh setiap orang. Sebab, vertigo merupakan sebuah penyakit yang sangat menyakitkan dimana penderitanya akan merasakan rasa sakit kepala tujuh keliling yang luar biasa sakit. Tak jarang pula penderita vertigo mengalami lumpuh atau tidak bisa beraktivitas sejenak karena rasa sakit kepala yang luar biasa dahsyat.

Untuk mengatasi sakit kepala berat seperti vertigo, sebetulnya ada beberapa tanaman yang bisa Anda manfaatkan. Apa sajakah tanaman tersebut? Berikut ini 2 diantaranya.

Pegagan
Pegagan merupakan tanaman yang biasa tumbuh liar di pinggir jalan ataupun di pinggir sungai. Tanaman ini seringkali dianggap sepele karena bisa tumbuh liar begitu saja tanpa dibudidayakan sama sekali. Hanya saja, dibalik sifatnya sebagai tumbuhan liar, tanaman pegagan juga merupakan tanaman yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah vertigo.

Kemampuan pegagan untuk mengatasi vertigo tak lepas dari perannya sebagai anti infeksi, anti racun dan anti bakteri. Tanaman yang satu ini dipercaya mampu mengatasi bakteri yang menginfeksi telinga bagian dalam dan menyebabkan vertigo. Karena itulah, penderita vertigo sangat disarankan untuk mengonsumsi tanaman yang satu ini saat sedang mengalami pusing tujuh keliling.

Kembang Sepatu
Bunga kembang sepatu merupakan bunga yang seringkali dijumpai disekitar kita karena mudah untuk ditanam. Bunga kembang sepatu tergolong indah karena memiliki warna khas berupa warna merah menyala. Selain itu, bunga kembang sepatu juga digunakan oleh anak-anak untuk bermain pinokio karena bagian dalamnya yang lengket dan bisa ditempelkan dihidung menyerupai hidung Panjang milik pinokio.

Selain Bunga yang bisa dijadikan sebaga alat bermain, tanaman yang satu ini juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit. Pada bagian daunnya, Anda bisa menemukan kandungan flavonoid yang bekerja dengan cara menghalau racun dan bakteri jahat penyebab vertigo. Maka dari itu, Anda bisa mengonsumsi daun bunga kembang sepatu untuk mengatasi vertigo secara efektif.

Disamping mengobati vertigo secara alami dengan tanaman diatas, pastikan juga Anda menjaga kesehatan diri sendiri dengan rutin membaca info kesehatan terbaru. Guesehat.com bisa menjadi rujukan yang tepat untuk mendapatkan info kesehatan terkini dan valid. Semoga bermanfaat.