Karang gigi merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu, maka dari itu menghilangkan karang gigi ini merupakan yang yang cukup penting untuk dilakukan. Nah maka dari itu kali ini kami akan berbagi cara tersebut kepada anda, yaitu cara menghilangkan karang gigi¸diantaranya yaitu:

1. Melakukan Sikat gigi dua kali sehari
Sikat gigi ini tentunya menjadi salah satu hal yang sangat penting dan masuk sebagai daftar pertama untuk menghilangkan karang gigi, terutama bagi karang gigi yang berwarna putih. Para ahli menganjurkan untuk setiap orang menyikat gigi sebanyak dua kali sehari, yaitu pada waktu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Hal tersebut agar benar-benar bersih, sikatlah gigi Anda selama kurang lebih dua menit untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Sikat gigi dengan cara yang benar
Mungkin Anda merupakan orang yang rajin dalam menyikat gigi, namun dalam hal ini mengenai hasilnya juga akan sia-sia kalau Teknik yang Anda miliki tersebut salah. Maka dari itu dalam hal ini Anda harus menyikat gigi Anda dengan gerakan memutar dari bagian atas ke bawah. Pastikan dalam hal ini Anda menyikat setiap bagian gigi sehingga adanya plak dan sisa makanan yang menempel tersebut bisa  hilang. Mulai dari gigi geraham atau atau pada bagian sisi belakang di salah satu sisi mulut.

Pastikan dalam hal ini Anda tidak menyikat yang terlalu keras atau menekan gigi. Kebiasaan tersebut biasanya malah akan mengikis permukaan luar bagian gigi (enamel) yang bisa juga menjadi pemicu gigi yang sensitif. Jadi, cara membersihkan karang tersebut tentunya tidak harus dengan menyikat gigi sekuat tenaga.

3. Bersihkan gigi dengan benang
Memiliki gigi yang putih bersih dan terbebas dari adanya noda merupakan dambaan untuk setiap orang. Akan tetapi untuk mendapatkannya Anda juga tidak cukup hanya dengan cara menyikat gigi hanya dua kali sehari saja. Biasanya menyikat gigi hanya untuk membersihkan permukaan gigi saja, sehingga tidak sampai menjangkau untuk bagian yang terdalam pada sela-sela gigi. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan dari plak tersebut lebih sering ditemukan ada pada bagian sela-sela gigi atau gusi. Maka, dalam hal ini untuk cara lain yang dapat Anda lakukan dalam menghilangkan plak pemicu karang tersebut yaitu dengan membersihkan gigi menggunakan benang (dental floss). Benang gigi tersebut sangat efektif digunakan untuk membersihkan sela-sela serta pada bagian terdalam gigi yang sangat sulit untuk Anda jangkau oleh blu sikat.

4. Memilih sikat dan pasta gigi yang tepat
Memakai sikat serta pasta gigi yang benar ini merupakan cara untuk semakin memuluskan dalam Anda menghilangkan karang gigi. Anda bisa memilih sikat gigi yang mempunyai bulu halus dan lembut. Anda bisa menyesuaikan kepala gigi dengan lebar mulut Anda. Jadi dalam hal ini pastikan kalau kepala sikat tersebut tidak terlalu kebesaran atau kekecilan. Berikutnya dalam hal ini penting juga untuk Anda memilih sikat yang memiliki gagang nyaman pada saat Anda genggam. Dengan begitu, maka tentu saja Anda akan menjadi lebih mudah untuk menyikat gigi dengan teknik yang benar.

Untuk Anda yang kini ingin menghilangkan karang gigi, tentu saja cara menghilangkan karang gigi diatas bisa Anda terapkan dan jangan lupa untuk menggunakan pepsodent sebagai pasta gigi terbaik. Pastikan Anda memilih pepsodent.