Ketika Anda mendekati usia 60-an, maka Anda sudah tidak bisa lagi produktif dalam menghasilkan uang. Jika Anda pandai dalam menyisihkan penghasilan dan tabungan utama Anda, di hari tua nanti Anda bisa menikmati "buah dari kerja Anda". Jika Anda pandai dalam berinvestasi, maka Anda akan mendapatkan tabungan pensiun yang paling menguntungkan.

Anda perlu menemukan investasi pensiun terbaik sehingga Anda dapat menghasilkan pendapatan berkalar, tanpa harus kembali bekerja. Berikut ini adalah investasi pensiun yang menghasilkan tabungan dan pendapatan yang menguntungkan.

Jenis Investasi yang Bagus 

Berikut ini adalah beberapa jenis investasi yang cukup bagus dan menguntungkan bagi Anda yang ingin mendapatkan pendapatan di hari tua :

1. Anuitas 
Anuitas adalah bentuk asuransi daripada investasi yang memberikan Anda penghasilan tetap saat pensiun.  Anuitas memiliki jangka waktu sepuluh tahun atau waktu-waktu tertentu. Anuitas adalah kontrak jangka panjang antara peserta dan perusahaan asuransi yang dirancang khusus untuk tujuan pensiun. 
Peserta memberikan serangkaian uang kontribusi selama periode waktu tertentu. Perusahaan asuransi kemudian diwajibkan untuk melakukan pembayaran berkala kepada peserta selama masa pensiun.

2. Obligasi
Obligasi adalah pinjaman yang Anda berikan kepada pemerintah desa, pemerintah kota atau perusahaan yang kemudian pemerintah atau perusahaan membayar bunga secara rutin kepada Anda. Ketika obligasi jatuh tempo, nilai nominalnya dikembalikan kepada Anda. 

Obligasi adalah pilihan investasi dengan risiko yang lebih rendah daripada investasi lain. Beli obligasi bukan untuk menumbuhkan banyak uang tetapi untuk mendapatkan bunga dan untuk jaminan pokok yang akan Anda terima saat jatuh tempo.

3. Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa adalah jenis investasi terakhir yang bisa Anda coba untuk lakukan. Mempunyai asuransi yang tepat, maka apapun yang terjadi pada Anda ketika masa tua bisa terlindungi. Namun ada baiknya jika Anda mencari asuransi terbaik di Indonesia.

Mengingat  ada banyak jenis asuransi di Indonesia maka Anda harus cerdas dalam memilih perusahaan asuransi. Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang bisa Anda coba gunakan untuk tabungan masa tua Anda adalah Generali. Generali merupakan PT Asuransi Jiwa yang terkemuka dan dapat dipercaya.