Kulit manusia bisa kehilangan fleksibilitas serta kolagen yang disebabkan oleh sengatan matahari, bertambahnya umur, dan depresi. Ini mengakibatkan berlangsungnya pembesaran pori-pori pada kulit kita serta membuat terlihat kusam.

Nah supaya kulit tidak terlihat kusam kita harus menyamarkan pori-pori kulit kita. Nah bagaimanakah cara menyamarkan pori-pori kulit? 

 Berikut beberapa Langkah menyamarkan pori-pori kulit 

1. Membersihkan muka dengan sabun yang tepat 
Anda sebaiknya rajin bersihkan muka anda dari kotoran yang melekat paling tidak 2 kali dalam satu hari. Dan pakailah sabun pencuci yang halus serta tidak mengakibatkan kerusakan kulit anda. 

2. Pakai cream pengecil pori-pori 
pada beberapa macam pelembab yang anda dapatkan di market, coba cari type pelembab yang memiliki kandungan pengecil pori serta berbentuk noncomedogenic. 

3. Kerjakan perawatan mingguan 
Jika anda ialah orang yang harus tampil di muka umum karena itu tidak ada kelirunya bila memakai perawatan mingguan pada kulit anda. Mengenai type perawatan yang bisa dilakukan dengan memakai scrub, lotion serta dan masker supaya tidak menutup pori-pori anda. Tetapi butuh diingat bila sering bisa mengakibatkan kulit jadi kering, karena itu perawatan satu minggu sekali ialah langkah yang paling baik. 

4. Pakai tabir surya 
Jika anda ialah pekerja lapangan karena itu pakailah tabir surya supaya kulit anda tidak terserang sengatan cahaya matahari dengan cara langsung. 

5. Jauhi sentuh muka langsung 
Sentuh muka dengan cara langsung apa untuk mengelupaskan kulit bisa membuat bakteri tersendiri melekat di wajah anda hingga bisa membuat permasalahan pada pori-pori muka anda. 

5. Memperbanyak minum air putih 
Air putih benar-benar baik untuk kesehatan anda, 2 liter air putih tiap hari bisa menahan berlangsungnya kusam pada kulit anda. 

Itu 5 langkah menyamarkan pori-pori muka anda. Selamat coba dan Terimkasih..