Mengenai Sablon Polyflex dan Apa Saja Jenisnya



Bagi masyarakat luas, masih  banyak yang belum mengetahui mengenai sablon polyflex karena memang sablon jenis yang satu ini belum terlalu populer dikalangan masyarakat. Namun bagi orang yang sudah berkecimpung dalam dunia sablon terutama dalam sablon digital pastinya tidak asing lagi dengan sablon tersebut.  Terlebih lagi dengan berbagai kelebihannya seperti harga yang murah, mudah serta cepat dalam proses pengunaannya membuatnya menjadi dicari-cari pelanggan dan pengusaha sablon. Sablon Polyflex ini merupakan sablon digital yang menggunakan bahan polyflex sebagai bahan utamanya.

Polyflex ini merupakan  bahan kertas yang terbuat dari vinyl yang mana bisa digunakan pada mesin cutting stiker. Dalam penggunaan bahan polyflex di sablon ini, terdapat beberapa jenis yang harus diketahui agar nantinya dapat memilih yang paling tepat sesuai keinginan dan kebutuhan. 

Sablon polyflex ini mempunyai delapan jenis yang semuanya mempunyai warna dan bahan yang berbeda dan dapat ditemukan di toko yang jual polyflex. Jenis pertama yang sering digunakan di Indonesia adalah sablon yang menggunakan bahan polyflex PVC. Pada jenis yang satu ini teksturnya kuat dan juga tebal sehingga sangatlah pas apabila digunakan untuk sablon yang mempunyai desain kecil. Jenis kedua dari sablon  tersebut adalah Polyflex PU.

Bila dibandingkan dengan jenis sebelumnya, polyflex PU mempunyai tekstur yang lebih flexsibel tetapi lebih tips. Maka dari itulah jenis sablon polyflex PU ini cocok untuk desain yang mempunyai area besar. Sablon polyflex Flock adalah yang jenis berikutnya yang harus Anda ketahui. Tekstur dari sablon tersebut seperti beludru/velvet.  Kaos yang dicetak dengan sablon polyflex Flock ini akan jauh terasa lebih mewah maupun elegan.

Sablon Polyflex
Tak kalah dari ketiga jenis lainnya,  jenis yang selanjutnya dari sablon polyflex ini adalah jenis Reflective yang mempunyai keunggulan mengagumkan. Keunggulannya ini adalah  Anda akan bisa mendapatkan pantulan cahaya.

Selain keempat jenis sablon polyflex yang telah disebutkan ini, masih ada beberapa jenis yang harus diketahui. Salah satunya adalah jenis polyflex glow in the dark yang sesuai dengan namanya bisa menyala pada keadaan gelap. Tentunya jenis ini sangatlah cocok untuk baju yang digunakan pada keadaan gelap. Jenis sablon polyflex berikutnya adalah Polyflex Glitter yang mampu memberikan efek menarik berupa kelap-kerlip. Efek tersebutlah yang membuat sablon pada kaos terlihat elegan, mewah sekaligus indah. 

Sablon polyflex Foil merupakan jenis ketujuh yang tidak boleh dilewatkan. Bila memilih sablon polyflex jenis tersebut, maka  akan dihasilkan pantulan cahaya yang mampu meningkatkan kualitas suatu kaos. Sablon polyflex jenis terakhir ini ada Printable. Jenis polyflex printable ini membutuhkan tahapan print menggunakan mesin print digital. Sekian, itulah tadi merupakan sedikit informasi mengenai sablon polyflex beserta jenisnya yang terlengkap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.