Berbeda dengan zaman dulu, kini alat pendingin telah menjadi kebutuhan yang harus diperhitungkan. Khususnya bagi Anda yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan atau jasa, alat ini berperan penting untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Ketika pelanggan merasa nyaman terhadap pelayanan kita, maka tingkat kepuasan mereka akan sangat tinggi. Pelanggan yang puas akan membuat konsumen tersebut datang lagi secara berulang.
Lain hal jika kita tidak mempertimbangkan kenyamanan mereka, konsumen akan merasa tidak puas. Mereka akan memutuskan untuk tidak lagi berkunjung ke tempat usaha kita. Mereka akan meninggalkan kesan jelek dari mulut ke mulut sehingga akan berdampak kepada orang lain yang akan mencoba jasa kita.
Salah satu alat pendingin yang sering di buru oleh penggunanya adalah kipas angin AC. Alat pendingin masa kini yang satu ini menawarkan banyak keuntungan. Hal itulah yang membuat alat ini sedang naik daun.
Kipas Angin AC
Salah satu perusahan yang menciptakan alat pendingin adalah Sharp. Tidak mau tertinggal, Sharp meluncurkan 3 buah produk terbaru kipas angin AC. Berikut spesifikasi dan fitur utama dari kipas angin AC terbaru dari Sharp:
1.      Spesifikasi
Spesifikasi
Series
PJ-A55TY-B/W
PJ-A36TY-B/W
PJ-A77TY-B
Color
Auto
Speed
Dimension
( W x H x D) mm
Tank
Air
Motor
Nett Weight
Voltage (V)
Timer
Black and White
Yes
100
360 x 360 x 760

5
450
1.200
7.5
220 – 240/50V`/Hz
1-2-3h up to 15h

Black and White
Yes
65
375 x 306 x 745

6
400
1.150
7
20-240/50V~/Hz
1-2-3h up to 15h

Black
Yes
80
375 x 855 x 355

7
500
1.200
20
220-240/50V~/Hz
1-2-3h up to 15h



2.       Fitur Utama
  • 4 Ice Pack
Kipas angin AC dari merk sharp ini dilengkapi oleh 4 ice pack. Hal ini menjadi andalan utama dari kipas angin merk sharp ini. Teknologi 4 ice pack mampu membuat udara yang dihasilkan oleh kipas angin AC menjadi sangat efisien dalam menurunkan suhu udara. Angin yang dihasilkan menjadi lebih sejuk secara optimal dibanding produk merk kipas angin AC lainnya.
Jumlah ice pack yang jumlahnya dua kali lebih banyak dari kipas angin AC yang lain ini dapat membuat Anda lebih mudah dalam menggunakan alat pendingin. Anda tidak perlu susah payah berulang kali mengganti ice pack.
  • Auto Swing Louvers
Fitur Auto Swing louvers adalah sebuah pengaturan pada kipas angin AC yang berfungsi untuk mengaktifkan mode sirkulasi udara. Aktifnya mode ini membuat udara akan bersirkulasi secara horizontal (dari kanan ke kiri). Fitur ini sangat berguna agar udara yang dihasilkan oleh kipas angin AC dapat tersebar secara merata ke seluruh ruangan yang sedang Anda gunakan.
  • Remote Control
Ketiga series dari kipas angin AC sharp ini dilengkapi oleh remote control untuk mengoperasikannya. Hal ini tentu berguna bagi Anda untuk melakukan pengaturan dari jarak jauh tanpa mesti mondar-mandir menekan ke tombol menu.
3.      Fitur Khusus
  • Khusus series PJ-A55TY-B/W dan PJ-A36TY-B/W
Kedua series ini memiliki perbedaan fitur dengan series PJ-A77TY-B. Pada series ini panel pada kipas angin masih LCD. Perbedaan lainnya, kipas angin AC dari dua series ini dilengkapi fitur easy operasion. Fitur ini membuat kita bisa mengatur kipas angin AC dengan mudah karena bahasa Indonesia telah tersedia pada tombol pengaturan.
  • Khusus series PJ-A77TY-B
Fitur series PJ-A77TY-B adalah terletak pada panel yang digunakan, jenis handle, dan pengaturan timer. Panel yang digunakan oleh kipas angin AC series PJ-A77TY-B menggunakan LED. Kemudian, jenis handle yang digunakan adalah portable handle. Perbedaan lainnya adalah adanya pengaturan on/off pada timer pada kipas angin AC.
Itulah beberapa produk kipas angin AC terbaru dari Sharp. Jika Anda sedang mencari kipas angin AC dari merk Sharp, perhatikan spesifikasi dari masing-masing series. Pilihlah kipas angin AC yang kemampuannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan kipas angin AC manakah yang pas dengan kebutuhan Anda.